Stress? No way



Stres timbul dikarenakan adanya ketegangan emosional dan fisik. Stres dapat mengakibatkan insomnia, kecemasan, kecelakaan serta masalah-masalah kesehatan lain yang serius, seperti hipertensi, kelelahan kronis dan penyakit jantung. Kemampuan Kita dalam beradaptasi dan mengelola stres dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam kehidupan keseharian Kita. Membuat perubahan dalam segi emosional dan fisik, mengelola waktu Kita dalam mengontrol dan mengurangi stres dan ketegangan merupakan kunci untuk manajemen stres. 



Sikap PositifMengembangkan sikap positif adalah cara yang baik dalam mengelola stres. Hal tersebut dikarenakan orang yang optimis dan selalu berpikir positif lebih mampu mengatasi stres, lebih bahagia, lebih bisa menikmati kehidupan dan menerapkan gaya hidup sehat.


Bergaya Hidup Sehat dengan Diet. Diet sehat memberikan nutrisi yang memadai kepada tubuh yang mengakibatkan tubuh dapat menjalankan fungsi metabolismenya dengan tepat. Hal tersebut dapat meningkatkan tingkat energi Kita sehingga meningkatkan kemampuan Kita dalam menghadapi tantangan serta stres dalam rutinitas hidup sehari-hari. Diet sehat juga dapat meningkatkan secara signifikan sistem kekebalan tubuh kita yang sangat penting untuk menangkal penyakit.

Latihan Olahraga. Olahraga secara teratur memberikan kontribusi untuk penurunan stres dan kecemasan. Latihan aerobik dapat meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan kekuatan otot, membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan memperkuat sistem kardiovaskular. Orang yang berolahraga secara teratur mengalami lebih sedikit kemarahan dan perasaan kesepian dan memiliki kontrol yang lebih baik dalam kehidupan mereka. Olahraga juga memberikan relaksasi dan meningkatkan mood untuk menjalani kehidupan.

Mempunyai Sistem Pendukung. Memiliki dukungan dari keluarga dan teman, berbicara dengan dokter atau mendapatkan dukungan dari sebuah komunitas adalah cara yang baik untuk mendapatkan bantuan, dukungan dan saran dalam menangani situasi stres yang tidak dapat Kita tangani sendiri. Mengaktifkan diri dalam komunitas spiritual seperti pengajian di masjid, aktivitas gereja atau kelas yoga dan meditasi dapat membantu dalam mengurangi tingkat stres.

Comments

Popular Posts