Meraih hati dengan cara Islam

  1. Tersenyumlah. Senyuman adalah panah pertama dan tercepat dari semuanya. Senyum adalah make up wajah yang paling sempurna, kecantikan dan ketampanan tidak akan terlihat jika tanpa senyuman karena senyuman seperti garam untuk makanan. Senyuman juga dianggap sebagai semacam ibadah dan sedekah. Nabi Muhammad SAW adalah seorang pribadi yang tidak pernah lepas dari senyuman dalam kesehariannya.
  2. Jadilah orang yang memulai salam terlebih dahulu. Kemampuan yang dibutuhkan untuk meraih simpati orang lain adalah senyum hangat, yang dilanjutkan dengan jabat tangan hangat dan ramah dalam menyambut yang lain.
  3. Saling bertukar hadiah. Bertukar hadiah di setiap kesempatan yang berbeda adalah kebiasaan yang menyenangkan namun hadiah tersebut harus berada dalam biaya yang bisa ditoleransi oleh seseorang.
  4. Katakan sesuatu yang baik atau lebih baik diam. Suara nyaring dan berceloteh hanya akan membuat keburukan bagi kita. Sebuah kata yang baik memiliki sihir tersendiri dalam memenangkan hati musuh kita.
  5. Jadilah pendengar yang baik. Dengarkan dengan sabar dan jangan pernah mengganggu pembicaraan.
  6. Memiliki penampilan yang rapi dan berpakaian yang bersih. Kita harus menjaga penampilan kita sehingga menjadi rapi, bersih dan juga berbau harum. Nabi SAW mengatakan bahwa "Allah itu indah dan ia mencintai keindahan" (Masnad Ahmed).
  7. Jadilah orang yang menguntungkan orang lain dengan membantu mereka serta jadilah orang yang murah hati. 
  8. Ekspresikan perasaan kita. Jika kita mencintai seseorang, atau memiliki perasaan yang baik tentang dia, jangan hanya menunggu, katakanlah perasaan kita kepadanya. Mengenai hal ini Rasulullah SAW berkata, "Jika salah satu dari kalian mencintai saudaranya, hendaklah ia memberitahukan kepadanya tentang hal tersebut." (Sahih Bukhari) Nabi SAW juga mengatakan, "Mimpi yang baik adalah dari Allah, jadi jika seorang dari kamu melihat mimpi yang dia suka, dia seharusnya tidak mengatakan itu untuk siapa pun kecuali kepada yang dicintainya. " (Sahih Bukhari)

Comments

Popular Posts