Bagi para suami: Sikap yang perlu diperbaiki

Seorang Pria mungkin membuat kesalahan yang berisiko merusak hubungan pernikahan yang sedang dijalaninya.  Mengakui kesalahan-kesalahan dan berusaha untuk memperbaikinya tidak hanya akan membantu menyelamatkan sebuah pernikahan tetapi juga dapat membantu kesehatan hubungan anda dengan pasangan anda. Seiring berjalannya waktu, perasaan negatif dalam sebuah hubungan yang tidak ditangani secara tepat akan dapat menyebabkan masalah fisik dan psikologis, Berikut beberapa kesalahan umum yang dilakukan oleh Pria terhadap istri mereka:


1. Tidak menunjukkan empati.
Empati adalah bagian paling penting dari hubungan apapun, empati merupakan kemampuan untuk mengenali dan berbagi perasaan dengan orang lain. Dan secara umum, dalam hal ini perempuan lebih baik daripada pria. 
Jika istri Anda memberitahu Anda bahwa dia merasa diabaikan, pada saat itu yang dia inginkan dari anda adalah memahami perasaannya daripada bicara tentang fakta.
2. Sembrono dalam pengeluaran.
Melakukan pembelian besar seperti membeli mobil tanpa lebih dulu berkonsultasi dengan istri anda adalah merupakan tindakan yang kurang tepat. Secara sadar atau tidak sadar, pria sering menetapkan sendiri peran kepemimpinannya dalam sebuah hubungan. 
3. Menjadi egois dalam hubungan seksual.
Di kamar tidur, pria lupa atau belum tahu bahwa istri mereka sering memerlukan kasih sayang lebih daripada sekedar seks. Kasih sayang, membuatnya merasa dicintai dan dibutuhkan dan hal itu merupakan dasar baginya untuk merasa terangsang. Tidak berbagi emosi antara anda dengan pasangan anda bisa menjadi masalah besar bagi istri anda.
4. Mendominasi dalam semua urusan.
Seorang pria mencoba untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan menjadi dominan. Tapi hal tersebut bukan berarti  mencoba untuk mengalahkan pasangan anda. Dominan disini haruslah merupakan fungsi dari sebuah hubungan timbal balik, saling mendukung, dan peduli.

Comments

Popular Posts