Mencapai Kebahagiaan

Banyak orang suka mengeluh tentang kehidupannya yang tidak bahagia. Anda mungkin menemukan ada sebagian orang yang tidak bahagia meskipun mereka memiliki gaya hidup dan status sosial yang baik. Masalahnya adalah mereka tidak memperhatikan bagaimana orang lain menjalani kehidupan di dunia ini dan bagaimana mereka bertahan hidup. Cara terbaik untuk merasakan kebahagiaan adalah dengan menyadari bahwa ada yang lebih tidak beruntung dibandingkan kehidupan yang anda miliki.


Jika anda mulai merasakan ketidakbahagiaan: 

  1. Mulai lihatlah dunia di sekitar Anda, ada banyak orang yang lebih menderita karena kehilangan orang dekat atau terkena bencana. 
  2. Mulai berbicara lebih banyak dengan orang di sekitar Anda, tidak hanya orang yang Anda kenal. Misalnya berbicara dengan kasir di toko ketika Anda berbelanja, dengan orang yang berdiri di sebelah Anda dan orang-orang yang anda temui dalam keseharian Anda. Prinsipnya adalah orang lain ingin berbicara dan Anda bisa belajar sesuatu darinya.
  3. Bersyukurlah untuk setiap hal-hal kecil yang telah Anda capai dan Anda memiliki dalam hidup Anda. Bersyukur kepada Tuhan, kepada semua orang yang membantu Anda untuk sampai ke titik dimana hidup Anda sekarang ini karena kita tidak bisa mendapatkan hidup kita sekarang tanpa orang-orang disekitar yang membantu kita. Bantuan yang ada tidak mesti berupa bantuan materi akan tetapi yang lebih penting adalah dukungan spiritual seseorang.
  4. Lakukanlah sesuatu yang baik bagi seseorang Anda tidak kenal misalnya: pengemis di jalan atau orang yang membutuhkan. Anda akan terkejut betapa bahagia akan Anda rasakan ketika Anda mengetahui hal kecil yang Anda telah lakukan bisa membantu orang lain.
  5. Semuanya dimulai dari Anda senditi: maafkan diri sendiri tentang sesuatu yang terjadi sejauh ini. Maafkan siapa pun yang Anda rasakan telah merugikan Anda baik dengan atau tanpa niatan dan segera mungkin melupakan tindakannya. Ambillah pelajaran dari kejadian-kejadian yang tidak mengenakkan.Tersenyumlah dan terus membantu orang lain menemukan sifat terbaik mereka.
  6. Selalu mulai hari Anda dengan rasa syukur untuk apa yang Anda miliki dan apa yang Anda capai di dunia ini. Hal terbaik yang anda dapatkan ketika bangun pagi adalah bahwa Anda berada dalam kesehatan yang baik dan masih hidup di dunia saat ini.

Comments

Popular Posts