Menjadi Istri yang didambakan Suami



Menjadi seorang istri yang sholehah merupakan ibadah sekaligus sarana untuk mencuptakan keluarga yang harmonis. Dalam agama Islam telah diatur beberapa hal yang patut diperhatikan dan dilakukan oleh para muslimah agar bisa menciptakan kebahagiaan bagi dirinya dan keluarganya baik bahagia di dunia maupun di akherat, karena tujuan pernikahan dalam islam bukan hanya untuk kebaikan di dunia melainkan juga kebaikan di kehidupan selanjutnya yaitu di akherat Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi istri yang didambakan suami:

  • Selalu berdoa dan meminta kepada Allah SWT untuk pengampunan dan berkat atas pernikahan Anda.
  • Memahami dan menghormati hak-hak suami Anda. Pastikan bahwa Anda memahami kewajiban Anda sebagai istri serta memahami hak-hak Anda. Dalam Islam, istri yang baik diharapkan akan jujur, tulus dan mengerti kebutuhan suaminya. Pada saat yang sama suaminya juga harus menghormati istri, memenuhi kebutuhannya dan bahkan membantunya dalam pekerjaan rumah tangga.
  • Berterus terang adalah kunci pernikahan yang harmonis. Komunikasikan jika Anda menginginkan sesuatu, dan jika ada sesuatu yang salah, katakan demikian. Jangan berharap orang lain akan mengetahui pikiran Anda dengan sendirinya meskipun dia adalah suami Anda. Berkomunikasi dengan tenang, jelas dan langsung. Komunikasi akan berjalan dengan baik bila masing-masing pasangan dengan tenang mengekspresikan emosi mereka.
  • Realistis dalam segala hal. Seorang suami yang baik tidak akan mungkin menyengsarakan keluarganya. Berikan Dia kesempatan untuk terus mencoba, Andapun perlu terus mencoba dalam memperbaiki dan melangsungkan kehidupan rumah tangga, tapi yang perlu dicatat disini tak ada seorang pun termasuk Anda yang sempurna. Harapan yang belum terpenuhi cenderung untuk menggagalkan semua orang. Jika harapan Anda benar-benar terlalu tinggi atau tidak realistis untuk dicapai bersama, tetapkan standar baru untuk kepentingan bersama.
  • Jangan terlalu mempermasalahkan hal-hal yang kecil. Omelan dan sindiran yang terus menerus dapat menghancurkan suatu hubungan. Biarkan suami Anda melakukan hal-hal dengan caranya sendiri. Jangan memusingkan hal-hal kecil serta fokus pada apa yang penting.
  • Hanya dengan menerima dia apa adanya merupakan penyelamat sebuah pernikahan. Suami Anda merupakan individu yang berkembang, sama seperti Anda. Bantu dia tumbuh di arah yang ia pilih, dan memberinya kesempatan untuk membantu Anda.
  • Berpenampilan menyenangkan ketika bersama dengan suami Anda, karena sifat dari wanita yang sangat disayangi oleh Lelaki adalah kecantikannya. Bertingkah laku lembut menampilkan diri sebagai seorang wanita sejati mambuat suami akan nyaman dan betah bersama dengan anda.
  • Tetap mendampinginya diwaktu yang sulit. Suami anda meskipun dia seorang lelaki yang kuat dan tegar akan membutuhkan istrinya untuk mendengarkan dia, menghiburnya dan memberinya kekuatan. Sifat egois akan dapat segera menghancurkan sebuah hubungan pernikahan.

Comments

Popular Posts