Mengatasi Depresi tanpa obat

Obat dapat bekerja untuk mengubah pikiran dan perasaan Anda yang dalam keadaan tertekan dalam jangka pendek, namun penyebab Anda Depresi cenderung tetap ada sampai kita melihat lebih dalam dari inti permasalahannya.
Berikut adalah 5 langkah untuk untuk mengatasi depresi pada diri Anda sendiri:
1. Akui Kondisi Anda
Setelah Anda mengakui kepada diri sendiri bahwa sesuatu yang tidak beres dengan perasaan Anda, maka terimalah perasaan itu. Jangan merasa malu atau bersalah. Untuk mengatasi depresi tanpa obat, Anda perlu memahami bahwa kita memiliki kemampuan untuk memilih cara bagaimana mengatasi rasa depresi tersebut pada setiap waktu atau tempat. Sama seperti memutuskan apa yang harus Anda makan untuk makan siang.

2. Rasakan Kekuatan dari Pilihan
Anda mempunyai kemampuan untuk bereksperimen dengan emosi Anda. Apa yang akan terjadi jika Anda memutuskan untuk berpikir secara berbeda hari ini? Apa yang terburuk yang bisa terjadi jika Anda memutuskan untuk merasa positif hanya untuk sementara waktu? Cobalah sekarang. Buatlah keputusan sadar sekarang dan kemudian rasakan emosi positif, dan ulangi keputusan ini setiap kali Anda melihat sebuah perubahan dalam hidup Anda yang tak diinginkan.

3. Kesadaran Menangkap Depresi.
Kesadaran adalah kunci untuk memahami bagaimana mengatasi depresi tanpa obat. Ketika kita merasa tertekan, sering kita bahkan tidak tahu bagaiman perasaan tersebut sampai merayap dan menguasai kita. Belajarlah untuk fokus pada aktivitas harian Anda dengan mencatat apa yang Anda lakukan sepanjang hari, dan bagaimana setiap kegiatan membuat perubahan pada perasaan Anda. Dengan kebiasaan mencatat, Anda akan mengetahui pemicu dari perasaan depresi tersebut.

4. Merubah hal-hal Negatif Ke Positif.
Setelah Anda mengetahui pemicu perasaan negatif, Anda bisa mengganti tindakan tersebut dan merubahnya menjadi lebih positif. Praktekkan kebiasaan baru Anda yang positif setiap hari, sampai Anda mengetahui bagaimana mengatasi depresi secara alami.

5. Raihlah Kebebasan.
Ketika Anda secara sadar dapat bertindak positif  maka Anda sekarang dapat mengalahkan depresi. Saat perasaan negatif tersebut merayap di bawah sadar Anda, Anda secara otomatis akan mengubahnya menjadi suatu pemikiran positif. Belajar bagaimana untuk menyembuhkan depresi memerlukan waktu dan kesabaran. Seiring waktu langkah-langkah di atas akan membantu Anda untuk mengalahkan depresi.

Comments

Popular Posts